BPJS Ketanagakerjaan Makassar Sosialisasi Asuransi kerja

Rakyat Kacab Makassar BPJS ketenaga kerjaan Makassar Rasyidin (kiri) bersama A Mallanti pada acara sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Istana Makassar, 28/9/2015.

Sulawesi-Makassar, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Makassar lakukan sosialisasi asuransi kerja di hotel istana Makassar, 28 September 2015.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut dihadiri kepala cabang Makassar BPJS Ketenagakerjaan Rasyidin, ketua korwil KSBSI Sulsel Andi Malanti, serta karyawan dan karyawati yang berasal dari sejumlah perusahaan di Makassar.

Kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Rasyidin menjelaskan, bahwa ada dua asuransi yang wajib dimiliki perusahaan yakni asuransi ketenagakerjaan dan asuransi kesehatan. Dimana BPJS ketenagakerjaan telah diatur dalam undang-undang No. 24 tahun 2011 tentang BPJS.

Rasyidin menambahkan bahwa asuransi BPJS ketenegakerjaan terdiri dari empat bagian yakni  kecelakaan kerja, kematian, jaminan hari tua, dan pensiun.

Di akhir acara tersebut dibuka sesi tanya jawab antara peserta dan pihak BPJS Ketenagakerjaan cabang Makassar.(ahmad rinal)

 

Pos terkait