BNPB Matra Melakukan Stimulan Penanggulangan Bencana Di Sekolah

Pasangkayu-RakyatSulawesi-Beberapa bulan yang lalu Badan Nasional Penanggulan Bencana Daerah (BNPB)Kabupaten Mamuju Utara (MATRA) adakan sosialisasi di 7 sekolah dalam rangka mengantisipasi Bencana Alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Kepala BNPB Kab Matra, Ir Ardilla saat ditemui diruangannya mengatakan, “Kota pasangkayu ini sangat rentang dengan banjir bandang dan longsor dikarenakan didaerah ini terletak di bagian Barat laut dan Utara pegunungan ,maka dari itu kita harus mewaspadai Bencana Alam yang datang tiba tiba olehnya itu, kami melakukan sosialisasi dan Stimulan tentang bahaya bencana Alam yang dapat terjadi kapan saja di Sekolah-sekolah dengan melibatkan langsung Siswa-siswi Sekolah tersebut”,tuturnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Ardilla“ kita melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi ini bukan hanya di sekolahnya saja, malahan langsung di peragakan dilapangan mengenai cara menyelamatkan korban yang tenggelam,baik itu dalam keadaan tenggelam maupun untuk menolong sesama,karena kita ketahui bersama bahwa Kota PasangKayu dekat dengan pegunungan maupun air laut,siswa-siswi ini dapat melakukan stimulan langsung,bagaimana cara menyelamatkan korban jika ada yang tenggelam di dalam Air’’, ungkap Ardilla.

Menurut Ardilla, Sosialisasi ini dapat berjalan lancar dikarenakan antusias para Siswa-siswi mengikuti dan memperhatikan dengan baik. “kami sangat senang dikarenakan mereka sangat antusias Stimulan Bencana serta juga kebanyakan siswa-siswi sudah mengetahui dan memahami apa itu Bencana”, terang Ardilla.   Laporan:Roy mustari          Editor : Edison

Pos terkait