Prihatin , SDN 009 Tarue Butuh Renovasi Pagar Sekolah

Luwu Utara l www.rakyatsulawesi.com – Tekad dan semangat pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi- Selatan (Sulsel) untuk meningkatkan mutu pendidikan baik formal dan informal perlu diapresiasi dan diajungkan jempol,

Namun hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, pasalnya masih banyak sekolah yang masih perlu perhatian. Seperti halnya SD Negeri 009 Tarue yang berada di Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Lutra ini.

Pagar sekolah mulai ambruk tahun 2016, sampai sekarang belum ada perhatian dari pihak terkait meskipun sudah berapa kali mengajukan proposal. Dengan kondisi seperti ini membuat para siswa tidak konsentrasi belajar mengajar.

Kepala Unit Pengelola Tehknis(UPT) SD Negeri 009 Tarue, Marsan Tano S.Pd pada media ini, Rabu (3/9//2019) sore mengatakan, bahwa memang benar pagar sekolah ini sudah lama pagar nya ambruk sekitar tahun 2016 sebelum saya menjabat. Saya menjabat tahun 2019 ini.

Kedepan berharap sekolah kami diperhatikan dan pagar segera direnovasi agar proses belajar tidak terganggu,” harapnya.

Sementara itu ditemui Ketua Komite SDN 009 Tarue, Mashuddin Jaya bersama Kepala Dusun Tarue Anwar yang juga pernah Satpam disekolah ini sebelum dipercayakan Kepala Dusun, menuturkan, sekitar tahun 1990 pagarvini dibangun dan sampai saat ini belum ada realisasi bantuan dari pemkab Lutra melalui Dinas Pendidikan, kami sudah membuat proposal untuk bangun pagar yang sudah tua dan runtuh.

Sekadar diketahui bahwa, sekolah ini berdiri tahun 1960 dengan Guru PNS sekarang mengajar disini 4 orang dan dibantu guru tidak tetap 6 orang dengan siswa 156.

Laporan (www.rakyatsulawesi.com)