Pembuatan website unlimited murah
Search
Close this search box.
Rakyat Sulawesi Jasa Pembuatan dan penayangan Artikel berita Seo

5 Cara Menghilangkan Rasa Malas dan Mengendalikannya

Rakyatsulawesi.com – Cara Menghilangkan Rasa Malas – Apakah Anda ingin belajar bagaimana berhenti menjadi malas? Jangan – itu tidak akan berhasil. Inilah masalahnya. Anda sebenarnya tidak malas. Di balik permukaan, ada hal lain yang berkaitan dengan emosi Anda yang membuat Anda malas.

Tetapi sementara penyebab kemalasan sering disembunyikan dari kita, konsekuensinya terlalu jelas.

“Kemalasan memakan antusiasme dan energi seseorang. Akibatnya, dia kehilangan semua kesempatan dan akhirnya putus asa dan frustrasi,” kata teks Sansekerta Weda kuno Sama Veda Kabir. “Yang terburuk adalah dia tidak percaya pada dirinya sendiri.”

Jangan khawatir jika ini sedikit mirip dengan Anda. Artikel ini akan mengajari Anda Cara Menghilangkan Rasa Malas dan tidak termotivasi.

Cara Menghilangkan Rasa Malas Paling Mudah

Tidak ada gunanya mencoba mempelajari cara “melawan kemalasan”. Anda tidak bisa menang jika Anda tidak tahu apa yang Anda hadapi.

Jika Anda ingin mengetahui Cara Menghilangkan Rasa Malas, pertama-tama Anda harus memahami perilaku malas Anda dan kemudian mengembangkan alat pengaturan emosi yang perlu Anda ubah.

Berikut adalah 5 tips yang menunjukkan kepada Anda cara mengatasi kemalasan dan tetap tidak termotivasi selamanya.

  1. Sadarilah bahwa Anda pada dasarnya tidak malas.
  2. Pelajari penyebab sebenarnya dari kemalasan
  3. Dapatkan perspektif dengan pertanyaan sederhana namun kuat.
  4. Terhubung dengan motivasi batin Anda
  5. Bertanggung jawab dan memberdayakan

Oke, mari kita mulai.

1. Sadarilah Bahwa Anda Pada Dasarnya Tidak Malas

Hal pertama yang pertama: Anda tidak malas – tindakan Anda malas. Setelah bertahun-tahun berakting dengan cara tertentu, adalah hal yang umum untuk berpikir, ‘Ini aku.’ Namun, itu tidak bisa jauh dari kebenaran.

Tindakan berulang menciptakan kebiasaan, dan kebiasaan kita menentukan keadaan hidup kita, tetapi tidak menentukan siapa kita.

Sir Fowell Buxton, Baron ke-1 dan negarawan Inggris abad ke-18, berkata, “Kemalasan tumbuh dari manusia. Kemalasan dimulai dengan jaring laba-laba dan diakhiri dengan rantai.” Rantai besi ini mungkin terasa seperti bagian dari diri Anda, tetapi sebenarnya tidak. Itu hanya rantai dan bisa dilepas.

Tetap saja, jaring laba-laba lebih mudah dihilangkan daripada rantai besi. Dengan kata lain, semakin lama Anda terlibat dalam perilaku malas, semakin sulit untuk menjadi produktif dan puas. Tapi itu sangat mungkin! Jadi dari mana datangnya kemalasan, jika tidak pada dasarnya malas?

2. Cari Tahu Apa yang Menyebabkan Kemalasan

Apakah Anda terus-menerus bertanya pada diri sendiri, “Mengapa saya begitu malas dan tidak termotivasi?” Jika demikian, bagian ini untuk Anda.

Saat mempelajari cara berhenti malas, Anda perlu tahu apa yang Anda lawan. Ternyata banyak penyebab kemalasan. Menurut Laura D. Miller dari LCSW, psikoterapis dan psikoanalis berlisensi: Miller percaya ada 7 penyebab utama kemalasan.

  1. Takut gagal
  2. Takut sukses
  3. Malu
  4. Takut akan harapan
  5. Ketakutan akan konflik
  6. Kebutuhan akan pengasuhan
  7. Depresi

Masing-masing alasan kemalasan ini berasal dari keyakinan yang kita miliki tentang diri kita sendiri atau kehidupan secara umum. Tujuan dari permainan ini adalah: Cari tahu keyakinan (atau keyakinan) apa yang menyebabkan kemalasan.

1. Takut Gagal

Apakah Anda benci mengacau atau gagal? Apakah suasana hati Anda bergantung pada kinerja Anda? Ketika itu terjadi, kita menjadi takut gagal.

Dalam keadaan ini, kegagalan tidak dilihat sebagai bagian penting dari pembelajaran dan pertumbuhan, tetapi sebagai fakta tentang karakter kita. Kami tidak berpikir “Saya gagal sekali dan saya bisa belajar darinya” sebaliknya kami percaya “Saya gagal”.

Tidak heran kami tidak ingin mengambil tindakan di bawah tekanan semacam ini. Kemalasan yang ekstrim melindungi kita dari rasa sakit karena merasa gagal.

2. Takut Sukses

Aneh kedengarannya, banyak orang takut sukses. Seringkali orang yang takut akan kesuksesan memiliki pendapat yang rendah tentang diri mereka sendiri dan tidak percaya bahwa mereka layak untuk sukses, pengakuan, kebahagiaan, kebebasan finansial, atau kegembiraan.

Ingat, sekeras apa pun kita berusaha, kita tidak dapat melakukan apa pun yang bertentangan dengan keyakinan inti kita.

Tidak masalah apa yang kita lakukan jika kita benar-benar percaya bahwa kita tidak pantas mendapatkan kesuksesan atau kebahagiaan. Alam bawah sadar kita akan mendorong kita untuk melakukan hal-hal yang tidak akan pernah membuat kita sukses atau bahagia.

3. Kebutuhan Istirahat dan Pemulihan

Banyak orang percaya bahwa mereka perlu menekan produktivitas setiap menit sepanjang hari dan merasa bersalah ketika tidak melakukannya. Jadi, apa yang mendorong mereka? Ada banyak alasan, tetapi orang-orang ini sering terdorong untuk “berlari” karena produktivitas menentukan nilai mereka.

Tapi inilah masalahnya. Jika tubuh, pikiran, atau pikiran kita perlu istirahat, kita akan menemukan cara untuk rileks. Sering terpaksa bertindak malas. Dalam hal ini, kita harus menjaga diri kita sendiri dan meluangkan waktu untuk istirahat tanpa rasa bersalah.

Jadi saat Anda belajar bagaimana berhenti malas, ingatlah kata-kata pengusaha Alan Cohen.

4. Takut Akan Ekspektasi

Banyak orang bertindak malas sehingga orang lain tidak berharap banyak dari mereka. Mereka ingin menurunkan standar.

Ada banyak alasan mengapa mereka ingin melakukan ini. Misalnya, mereka mungkin takut tidak memenuhi harapan orang lain dalam hal-hal seperti kinerja, kekayaan, atau hubungan. Mereka mungkin juga takut dihakimi, dan mungkin tidak ingin merasa dilindungi atau dikendalikan oleh orang lain.

5. Takut Akan Konflik

Ketakutan akan konflik dengan orang lain dapat menyebabkan kemalasan dalam banyak hal. Beberapa orang yang menghindari konflik mungkin menekan perasaan marah dan dendam serta menggunakan kemalasan sebagai cara untuk menjadi pasif-agresif. Namun, taktik ini dapat menciptakan lebih banyak konflik.

6. Kebutuhan Pengasuhan Anak

Kita semua perlu merasa dicintai, diperhatikan, dan didukung.

Saat kita tidak mengalami emosi penting ini dalam suatu hubungan, kemalasan bisa menjadi cara untuk memaksa orang lain agar lebih memperhatikan kita. Misalnya, jika kita tidak mencuci pakaian, pasangan kita mungkin bosan dan mencuci pakaian untuk kita, yang membuat kita merasa diperhatikan dan didukung.

Tentu saja, tindakan tidak sadar untuk memenuhi kebutuhan emosional kita ini seiring waktu mengasingkan orang yang kita cintai.

7. Depresi dan Kecemasan

Terakhir, depresi atau kecemasan dapat menyebabkan perilaku tidak termotivasi dan malas. Depresi dan kecemasan sering disalahartikan sebagai kemalasan atau sikap apatis.

Tidak ada salahnya mencari bantuan jika Anda merasa tertekan atau cemas berlebihan. Ada banyak sumber daya yang tersedia secara online dan di komunitas.

3. Dapatkan Perspektif dengan Pertanyaan Sederhana

Setelah Anda mengidentifikasi penyebab dan gejala kemalasan Anda, saatnya membenahi pola pikir Anda. Cara terbaik untuk memulai adalah bertanya pada diri sendiri.

“Jika saya tidak berubah, seperti apa hidup saya dalam 1 tahun, 2 tahun, 5 tahun, 10 tahun?”

Ini bisa menjadi pertanyaan yang sangat tidak nyaman dan menakutkan. Anda mungkin menyadari bahwa Anda tidak dapat mencapai tujuan hidup Anda atau menciptakan hubungan yang Anda inginkan. Mungkin Anda sedikit terintimidasi oleh jawabannya.

Namun, jika Anda ingin berhenti bermalas-malasan, pertanyaan ini dapat membantu memperjelas perlunya perubahan. Ini dapat membantu menciptakan rasa urgensi untuk memperbaiki diri sendiri. Jangan lupakan kata-kata pelatih kepemimpinan dan penulis Marshall Goldsmith.

4. Terhubung dengan Motivasi Batin

Sekarang setelah Anda tahu apa yang tidak ingin Anda lakukan, inilah waktunya untuk memutuskan kehidupan seperti apa yang ingin Anda jalani.

Bagaimana perasaan Anda? Hubungan seperti apa yang akan Anda miliki? Apa yang ingin kamu lakukan? Apakah Anda ingin menjadi bos Anda sendiri atau berkeliling dunia, jadilah kreatif. Anda bahkan dapat membuat papan visi.

Maestro media Oprah Winfrey berkata, “Ciptakan visi termegah yang mungkin bagi hidup Anda, karena Anda menjadi apa yang Anda yakini.”

5. Ambil Tanggung Jawab dan Memberdayakan Diri Sendiri

Pada titik ini, Anda harus memiliki pemahaman yang jelas tentang di mana Anda berada dan di mana Anda ingin berada. Sekarang, sebelum Anda mulai bekerja menuju kehidupan yang Anda inginkan, Anda harus ingat betapa mampu dan kuatnya Anda dengan mengambil kembali kendali atas hidup Anda.

Bagaimana saya bisa melakukannya? Itu mudah. Ambil alih masa depan Anda. Tidak masalah di mana Anda berada, bagaimana hidup Anda, atau seberapa buruk Anda telah diperlakukan di masa lalu. Ini hidup Anda, jadi tanggung jawab Anda untuk memperbaikinya.

Seperti yang dikatakan pengusaha dan penulis Stephen R. Covey, “Saya bukanlah produk dari keadaan saya. Saya adalah produk dari keputusan saya.”

Berita Terkait Lainnya

kansai-airport-1
Tokyo-Gendai-2023-1-1-1
Filter Kata Kasar Milik Spotify Tidak Bekerja Maksimal?
animart
Cara Membuat Video Konten Kreator yang Menarik
AquaZumbaAlaBetawi1_copy_400x225
Mengenal Layanan dan Fasilitas Kesehatan di Kota Makassar
Mengenal Layanan dan Fasilitas Kesehatan di Kota Makassar
Apakah Telur Bisa Dikonsumsi Penderita Asam Urat?
Temukan Manfaat Telur Angsa Busuk: Rahasia Mengejutkan yang Harus Anda Ketahui
Memahami Surat At-Taubah Ayat 105: Panduan dan Arti Ayat
Pengertian "Man Jadda Wa Jadda" dan Rahasia Sukses
Manfaat Daun Tapak Kuda : Apotek Alam Yang Tersembunyi
Temukan Manfaat Daun Telang yang Tak Terduga
IMG-20240718-WA0196
Ribuan Masyarakat Muna Sambut Kedatangan Rajiun Tumada-Purnama
CHUPACABRAS
Deklarasi KAMALI Bertajuk Pesta Rakyat Bakal Dihadiri Anas Urbaningrum
Asripan Nani Lantik Pengurus BAZNAS Kotamobagu Periode 2023-2028
Resmi! La Ode Darwin Diusung Partai NasDem Tarung Pilkada Mubar 2024
Yudhianto Mahardika Dapat Dukungan Emak-emak Gemoy dan Kerabat
Bakal Calon Bupati Sumarling Majja Optimis di Pilkada Kolaka Utara
450738541_445616375019143_572041659532206220_n
Belajar Batik Hingga Museum Cokelat, Ini 5 Rekomendasi Wisata Petualangan dan Edukasi yang Seru di Jogja
diskon
Info Diskon Terbaru di Jogja Juli 2024: Adidas Potongan Harga Sampai 70 Persen, Dcrepes Promo Harga Serba Rp 28 Ribu
Owners-Suite_780x465-1
Super Yacth Ritz Carlton Berlayar Arungi Asia Pasifik di Akhir 2025
Balinese-Wedding-Photoshooting-2-1
Romantisme Bulan Madu di Ubud
Jelang Pitch Black 2024, TNI AU dan Angkatan Udara Australia Gelar Final Planning Conference
Jelang Pitch Black 2024, TNI AU dan Angkatan Udara Australia Gelar Final Planning Conference
Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura
Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura
Dugaan Penyebab Tentara AS Meninggal di Hutan Karawang
Dugaan Penyebab Tentara AS Meninggal di Hutan Karawang
Jerman Tangkap Tiga Orang Terduga Mata-mata Cina
Jerman Tangkap Tiga Orang Terduga Mata-mata Cina
Dinas PU Makassar
Dinas PU Makassar
Kontainer Digembok, Warga Butung Sesalkan Sikap Lurah Butung Kota Makassar
Kontainer Digembok, Warga Sesalkan Sikap Lurah Butung Kota Makassar
8 Proyek Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Jadi Temuan BPK
8 Proyek Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Jadi Temuan BPK
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Skip to content