4 Sektor Dianggap Pemicu Lambatnya Pertumbuhan Ekonomi di Matra

Drs Aksan Yambu

Pasangkayu – RakyatSulawesi – Peningkatan Ekonomi yang dianggap mengalami keterlambatan dan bukan penurunan akhir-akhir ini di Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang telah dinyatakan oleh Kepala Bappeda dalam rapat Pembahasan Anggaran belum lama ini di Gedung DPRD Matra diakibatkan oleh 4 sektor yaitu sektor Pertanian secara Global, Sektor Industri Pengolahan Perdagangan, Sektor Hotel dan Restaurant serta Sektor Jasa.

Ketua Komisi 3 DPRD Matra Bidang Ekonomi dan Keuangan, Drs Aksan Yambu saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan bahwa demi menggenjot peningkatan Ekonomi di Kab Matra ini, Pemerintah Daerah bersama DPRD harus duduk bersama untuk mencari solusinya apa saja yang menjadi kendalanya.

“pertumbuhan Ekonomi di Kab Matra tidak mengalami penurunan, untuk 2013 pertumbuhan Ekonomi sekitar 8% sementara untuk 2014 menurut Data perkiraan Bappeda tanpa Data dari BPS mencapai 12% dan sesuai dengan keterangan yang diberikan oleh Bappeda, peningkatan Ekonomi di Matra mengalami keterlambatan dikarenakan 4 Sektor, dan saya berharap agar Pemerintah Daerah dapat duduk bersama untuk mencari solusinya”, ungkap Aksan Yambu.

Sementara itu, menurut Aksan Yambu, untuk Data Pertumbuhan Ekonomi masih menggunakan Data dari BPS. “Tahun 2015 mendatang, kami masih menggunakan Data dari BPS, namun kami dari DPRD akan membuat Data pembanding”, terang Aksan.   Laporan : Roy Mustari                           Editor : Edison

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications